Jumat, 05 Februari 2010

Adakah keadilan di negara yang berasaskan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia??


asas negara kita yang masih jauh dari ketercapaian, sejak kurang lebih 60 tahun yang lalu di gulirkan sebagai asas negara tercinta Republik Indonesia kata "keadilan" tampaknya hanya isapan jempol belaka. Benarkah asas atau aturan dalam Pancasila itu untuk ditepati? Begitu banyak orang Indonesia yang "pandai" mengutak atik segala sesuatu yang ada, bahkan sesuatu yang dianggap sakral sekalipun. Jangankan hukum manusia, hukum dari Sang Pencinta pun diotak atik. Ada istilah Jawa "otak atik matuk ora matuk di gatukne" yang mempunyai makna segala sesuatu yang kurang tepat bisa di bolak-balik sehingga menguntunkan walaupun tidak sesuai dengan kaidah yang berlaku.
Hukum di negara kita memang tajam, tetapi....tajam nya seperti pedang bermata satu "tajam ke bawah tumpul ke atas". Yang perlu dipertanyakan dimana suara yang menjadi way of life kita? KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH RAKYAT INDO**SIA?? Jauh api dari panggang...negara kita negara yang "katanya" menjunjung keadilan.
Mereka lupa bahwa pembuat hukum yang hakiki adalah Rabb Sang Pencipta Segalanya. Hukum buatan manusia bisa saja kita menghindar darinya. Tapi dapatkah kita menghindar dari hukum sang Pencipta Segalanya??
kalau kita mendengar dan mengamati apa yang terjadi di negara kita pasti akan mengerutkan wajah, apa sebenarnya yang terjadi???seakan hukum itu hanaya punya orang yang berduit saja, yang menerapkan hukum hanya orang orang "kecil" itu kalau di dunia...tapi lihat nanti apa yang akan terjadi di akhirat...kata bang napi...waspadalah...waspadalah!!!

0 komentar:

Posting Komentar